Sabtu, 01 September 2012

cara maen PSP di komputer dengan emulator JPCSP

| Sabtu, 01 September 2012 | 1 komentar

oke sobat,kembali ke seputar emulator PSP,apa sih emulator PSP itu?yap,emulator PSP adalah alat yang digunakan supaya kita bisa bermain PSP di komputer,oke langsung aja ke topiknya



System Requirements

  • Minimum
  • Windows 32bit or 64bit
  • CPU: Core2Duo and up @ 3.00 GHz
  • GPU: Any graphic card supporting OpenGL 2.0 and up 2GB RAM
  • Recommended
  • Windows Vista / Windows 7
  • CPU: Intel Core i3/i5/i7 @ 2.5 GHz
  • GPU: Always install the latest drivers
  • 2GB RAM or more

Lihat dulu apakah PC anda sudah Masuk dalam System Requirements di atas ? jika sudah kini PC anda telah siap untuk bertempur hehe


Bahan
- emulator PSP
=>> Pilih yang paling teratas, dan ambillah sesuai OS yang anda gunakan.

- JRE ( Java Runtime Environment ) for 32 Bit
JRE ( Java Runtime Environment ) for 64 Bit
=>> Pilihlah sesuai dengan windows yang anda gunakan, Jika JRE Sudah terinstall di PC anda, untuk bahan no 2 ini anda boleh tidak mendownloadnya. Oh ya JRE ini berbeda loh dengan JDK. Jangan sampai salah yah

- SonicStage
Fungsi file ini adalah untuk untuk playback video & audio

Installasi
1. Download semua file bahan di atas
2. Ekstrak JPCSP
3. Install JRE
4. Ekstrak dan Install SonicStage
5. Letakan File ISO game PSP anda ke dalam umdimages ( foldernya berada pada JPCSP yang anda ekstrak tadi )
6. Jalankan JPCSP anda, caranya masuk ke dalam folder ekstrakan JPCSP dan klik start-windows-x86 or start-windows-x64 ( sesuai dengan versi windows anda, filenya berupa file batch atau bat ) Setting JPCSP anda, berikut contoh setting terbaik yang bisa saya berikan
Jika masih kurang jelas, gambarnya di zoom. klik tombol scrool pada mouse anda pada image untuk membuka gambar di tab baru.
Dan ingat, setting di atas hanyalah untuk settingan pada sebagian besar game PSP agar maksimal saat di jalankan oleh Emulator. Untuk beberapa game, terkadang menuntut untuk mematikan beberapa fungsi di atas

7. Jalankan game anda dengan mengklik File >> Load UMD >> Game anda >> Run
8. Selesai.


Warning
Walaupun Emulator ini worked hampir di seluruh PC, tapi kasus yang saya dapat setelah menginstall emulator ini adalah muncul error saat PC di nyalakan. yah mungkin hanya saya atau beberapa orang saja yang mengalami ini, tetapi untuk warning saja, sebaiknya di backup dulu sebelum anda mendownload dan menjalankan Emulator ini. Jangan sampai kasusnya seperti saya :hammer bisa repot.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

:X topp nih game

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

dimohon tidak meninggalkan komentar SPAM,komentar SPAM tidak akan saya ikut sertakan

 
© Copyright 2012. gilimenuk.blogspot.com . All rights reserved | gilimenuk.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Ponorogo alif - zoomtemplate.com